Menggabungkan Foto dengan Efek Transparansi CorelDraw

Jangan asal Copy/Paste karena Blog juga merupakan hasil Karya Cipta. Biasakan untuk meminta ijin kepada pemilik karya serta menyebutkan sumber asal postingnya. Hitung-hitung bersilaturahmi dan memperluas pergaulan, bukan?
Halo sahabat, kali ini saya ingin bahas lagi tentang tips dan trik CorelDraw, yang telah saya buatkan sebuah kategori baru di blog ini karena sudah lama tidak saya isi, maka pada kesempatan ini saya ingin sharing langkah dasar-dasar terlebih dahulu. Oke, pembahasan kali ini berupa "cara menggabungkan beberapa foto atau gambar dengan menggunakan tool transparency di coreldraw" nah, bagaimanakah caranya? mari kita ikuti bersama-sama.

Gambar Jadi :



Proses Pembuatan :

1. Buka Coreldraw (jelas dong)

2. Pilih / Import beberapa gambar sesuai keinginan sahabat. Sebagai contoh, saya ambil dua buah gambar seperti di bawah ini.



3. Pilih "Transparency Tool"



4. Gunakan tool tranparency tadi di salah satu gambar yang ingin sahabat beri efek transparansinya. Sebagai contoh saya mengambil satu gambar seperti di bawah ini.



5. Maka akan menjadi seperti ini (jika sahabat ingin yang lain, bisa disesuaikan menurut keinginan sahabat)



6. Tarik dan letakkan gambar yang satu kemudian gabungkan dengan gambar yang lainnya. Sebagai contoh saya gabungkan menjadi seperti dibawah ini.




7. Oke, Finish sampai disini.

Nah, cukup sekian dulu tutorial kali ini, lain kali saya posting lagi artikel dan tips lainnya. Bagi sahabat yang masih kurang mengerti atau yang ingin bertanya, silahkan langsung komen saja :) Oke, akhir kata saya ucapkan selamat mencoba semoga berhasil dan membantu bagi sahabat semua.
Suka Dengan Artikel Diatas? Bantu SHARE Yuk !!

PENGUMUMAN !! Jika terdapat link / tautan yang rusak, broken, deleted, dsb. Sahabat bisa laporkan DISINI agar dapat kami perbaiki secepatnya, terimakasih :)


Artikel Lainnya



6 comments:

  • 15 December 2012 19:33

    Makasih kak manfaat nih...! :D

  • 20 December 2012 20:56

    simple tapi keren gan, like this..

  • 9 February 2013 18:39

    Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi yang menarik adalah merupakan kebahagiaan tersendiri.... teruslah berbagi informasi

  • 14 February 2013 19:57

    site yang penuh dengan ilmu, terima kasih atas share tips n triknya.. semoga sukses selalu ...

  • 15 February 2013 17:39

    terimakasih sahabat :) semoga berguna dan bermanfaat, doakan ya, semoga blog ini semakin maju,, hehe ^^

  • 10 April 2013 06:36

    makasih tutornya gan

Post a Comment



Setiap komentar yang kalian berikan, akan sangat berarti bagi blog ini agar menjadi lebih baik untuk kedepannya. please no SPAM and SARA. Thanks before.