Menghapus Widget dalam Keadaan Locked (Terkunci)


Beberapa hari yang lalu saya mencoba menghapus widget yg masih dalam keadaan locked tetapi kenapa widget ini tampilanya beda ?? Nah gw gak tau gimana cara menghapus widget tadi hingga beberapa waktu saya selidiki ..(kok malah jadi lacak seeh ?? He he he) Oke langsung aja dengan sedikit modifikasi widget tersebut bisa hilang caranya cukup mudah !! ikuti langkah-langkah berikut ini :


1. Pastikan anda sudah login terlebih dahulu ke Blogger

2. Masuk ke menu Layout

3. Lihat widget yg terkunci

4. Nah arahkan mouse ke bagian edit, Lihat kebawah ada tulisan Sripct to :

5. Nah itu di lihat yg yg tulisan HTML4 ingat html 4 saja

6. Jika sudah pergi ke Edit Html

7. Centang di kotak Expand Template Widget

8. Cari Code HTML4 tadi caranya klik Ctrl + F dan masukkan tulisan Html4 nya kedalam kotak kecil dibawah

9. Jika udah ketemu Ganti Code :

<b:widget id="HTML4" locked="true" title="Tutorial Para Blogger" type="HTML">
<b:includable id="main">

10. Menjadi seperti ini :

<b:widget id="HTML4" locked="false" title="Tutorial Para Blogger" type="HTML">
<b:includable id="main">

11. Klo sudah tuju ke Elemen Halaman kemudian klik widget tadi pasti udah bisa di hapus kan?

12. Nah setelah di hapus, Jangan lupa Simpan

Mungkin sekian dulu postingan saya ini, semoga bermanfaat bagi sahabat. Sampai jumpa lagi di postingan yang akan datang :)

Related Posts

Menghapus Widget dalam Keadaan Locked (Terkunci)
4/ 5
Oleh