Memasang Label Animasi Tag Cloud di Blogger (2)


Tutorial kali ini saya berikan tips memasang Tag Could yang kedua kalinya karena kemarin di sini tidak bisa. Nah selamat datang lagi...Wah sudah saya kira pasti tutorial yang dulu tak berhasil, Dan para komentator pun bilang kok gak bisa ya, malah hanya tulisanya saja...Nah saya berikan tips kedua, mudah mudahan bisa



Gimana keren tidak? akan lebih keren jika kita memasang yang sebenarnya :D oke langsung aja yuk masuk ke langkah pembuatanya :

1. Login ke blogger
2. Masuk ke Template --> Edit HTML
3. klik tulisan Expand Template Widget
4. Jangan lupa Back-up template anda terlebih dahulu
5. Lalu cari kode yang mirip dibawah ini (caranya klik Ctrl+F di kotak kecil yg ada tulisanya Find di bawah lalu masukkan codenya) :

<b:section class='sidebar' id='sidebar' preferred='yes'>

6. Kemudian copy dan paste kan kode di bawah ini tepat di bawah kode di atas.

</b:widget>
<b:widget id='Label2' locked='false' title='Labels' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<script src='http://h1.ripway.com/caraindra/tagcloud.js' type='text/javascript'/>
<div id='flashcontent'>Blogumulus by <a href='http://www.roytanck.com/'>Roy Tanck</a> and <a href='http://caraindra.blogspot.com'>Caraindra</a></div>
<script type='text/javascript'><b:widget id='Label99' locked='false' title='Labels' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div class='widget-content'>
<script src='http://h1.ripway.com/caraindra/tagcloud.js' type='text/javascript'/>
<div id='flashcontent'>Blogumulus by <a href='http://www.roytanck.com/'>Roy Tanck</a> and <a href='http://caraindra.blogspot.com'>Caaraindra</a></div>
<script type='text/javascript'>
var so=new SWFObject ("http://halotemplates.s3.amazonaws.com/wp-cumulus-example/tagcloud.swf", "tagcloud", "240", "300", "7", "#ffffff");
// uncomment next line to enable transparency
//so.addParam("wmode", "transparent");
so.addVariable("tcolor", "0x333333");
so.addVariable("mode", "tags");
so.addVariable("distr", "true");
so.addVariable("tspeed", "100");
so.addVariable("tagcloud", "<tags><b:loop values='data:labels' var='label'><a expr:href='data:label.url' style='12'><data:label.name/></a></b:loop></tags>");
so.addParam("allowScriptAccess", "always");
so.write("flashcontent");
</script>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</b:includable>
</b:widget>

Keterangan :

* Warna Merah : Lebar Tag Could
* Warna Biru : Panjang Tag Could
* Warna Oranye : Ukuran Huruf
* Warna Hijau : Warna Beckground Belakang
* Warna Abu-Abu : Warna Tulisan
* Warna Ungu : Kecepatan Rotasi, Misalnya saya menggati angka yang berwarna merah / 100 menjadi 200 maka kecepatan rotasi akan lebih cepat dua kali lipat.

Ganti Code-code tadi sesuai keinginan anda...!!

6. Simpan template anda. Dan Selesai..

Note:
Jika cara ini tidak bisa, coba gunakan tutorial Memasang Label Animasi Tag Cloud di Blogger yang pertama --> DISINI

Related Posts

Memasang Label Animasi Tag Cloud di Blogger (2)
4/ 5
Oleh

4 comments

29 April 2009 at 15:52 delete

Aku bisa kok mas dan berhasil nyoba tag cloudnya,,, tapi aku lebih milih bentuk roll (biar hemat tempat gitcu.. . .He. .He. .)

Reply
avatar
29 April 2009 at 16:37 delete

ya...!! ini cuma khusus buat yang gak bisa aja..he..he..he

Reply
avatar
1 May 2009 at 12:40 delete

hehe.. sebenarnya pengen nyoba nih bikin tag cloud dari dulu2.. ^^ nice info

Reply
avatar