Basmi Virus New Heur Variant (535)


Dulu saya pernah posting tentang membasmi virus new heur level (9), nah pada kesempatan kali ini saya membahas tentang virus itu lagi, namun dengan nama yang berbeda yaitu New Heur Variant (535). Mungkin bagi sobat yang udah pernah kena ini virus di komputer maka sudah tidak asing lagi kan bagaimana jenis virus ini? Oke, langsung saja yuk kita bahas tuntas mengenai virus ini.

Definisi

New Heur Varian (535), memang sih dari namanya saja sudah seperti virus dan dari bentuknya juga seperti virus, namun dari berbagai sumber yang telah saya dapat (lebih jlsnya dari mbah google). Virus dengan nomor variant 535 ini bukan sebuah virus namun kesalahan deteksi oleh antivirus yang kita gunakan, jadi ini bisa kita abaikan atau direstore.

Ciri-Ciri

Dari hasil yg telah saya temukan, new heur variant(535) ini memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

  • Lokasi file berada di :
C:\Windows\System32\DriverStore\FileRepository\xcbdav.inf_x86_neutral_8e8664e62708b91f
C:\Windows\winsxs\x86_xcbdav.inf_31bf3856ad364e35_6.1.7600.16385_none_23239678b7db5032

  • Bertempat di file-file berformat .dll dan di Sistem Information
  • Menginfeksi file yang digunakan saat instalasi(found) new hardware (biasanya saat flash di masukkan ke komputer)
  • Menyerang file-file di windows/system32 atau windows/winsxs
  • Sebagian besar status virus ini masih "Suspected Virus"
  • File-file disuspect merupakan file driver multimedia Audio-Video milik ViXS Systems Inc
  • Bagi pengguna SmadAV icon di sistem tray bentuknya berubah menjadi aneh.

Kemungkinan besar komputer yang terdapat new heur variant (535) ini memakai antivirus SmadAV dan menggunakan Windows Vista dan 7, bagi pengguna XP mungkin ini tidak sering terjadi.

Seperti yang telah dikatakan oleh salah seorang user di forum Smadaver -sebelumnya saya minta maaf buat penulis pesan berikut di forum smadaver karena saya telah memposting pesan agan di blog ane-, hehe izin copas y gan Cheesy (apakah ini benar atau tidak, saya jg kurang tau, yang jelas kita bisa mengambil inti dari pesan yang telah disampaikannya.) Berikut pesannya :


Setahu gw pada win vista 'n win 7 memang gak ada entry registry "ClassicvVewState" 'n " FriendlyTree". Kedua entry registry tersebut berguna untuk menampilkan Windows Explorer dalam modus Clasic View-- seperti Windows Explorer di Win XP...... CMIIW .. Cool Cool
Jadi kalo file2 tadi sempat di karantina... mendingan restore balik aja... ntuh bukan file2 yg berbahaya kok.... (dikutip dari forum smadaver)

Dari pesan diatas, kita simpulkan bahwa mungkin SmadAV melakukan salah deteksi kepada virus ini, seperti yang telah saya sampaikan tadi.

Lalu bagaimana solusi untuk membasmi/menghapusnya ?

Dari sumber yang sudah saya dapatkan, ada beberapa yang sudah dipakai dan itu berhasil menurut pengguna smadav lain. Well, mari kita coba satu persatu, semoga cara ini bisa membantu agan sekalian.

  • Cara yang pertama yaitu dengan menggunakan SMADAV 2010 v.8.xx
  • Jika masih belum bisa, coba kalian gunakan SMADAV terbaru 2011
  • Apabila masih belum juga bisa, coba saja gunakan SMADAV Pro untuk yang versi terbaru

untuk download smadav, bisa kunjungi situs resminya disini > www.Smadav.net

Nah, ada 3 cara untuk menghapus virus ini, jadi cobalah satu-satu, klo misalkan ketiga cara tersebut masih kagak bisa, ada kok alternatif lain yang bisa menuntaskan virus tersebut yaitu dengan cara "Install Ulang Aja" hooo,, ga ding bercanda.

Oke sob, sampai disini dulu tutorial dari saya, fyuh...capek juga ya! oke deh akhir kata saya ucapakan Semoga Berhasil, dan Semoga Tips ini bisa membantu dan berguna bagi sobat. Jangan lupa komen ya !.

Related Posts

Basmi Virus New Heur Variant (535)
4/ 5
Oleh

7 comments

19 April 2011 at 19:53 delete

gan tuh virus ada di drive/D ,, apakah kalau di instal ulang bisa ilang.. Atau di format aja tuh drive??

Reply
avatar
1 June 2011 at 12:51 delete

yah.,masa ntu bukan virus sih.,.,tapi di pc ane.,kena tuh virus.,yg ngedetect nod .,.,tapi ga update.,dan pc jadi lemot.,koneksi internet lambat

Reply
avatar
1 June 2011 at 14:43 delete

itu mungkin karena Smadavnya gan..atau jika itu virus mungkin tidak sebahaya virus lainnya, coba di scan dulu pake antivirus selain smadav. :)

Reply
avatar
2 July 2011 at 23:35 delete

Emang ada banyak varian virus baru yah?

Reply
avatar
20 August 2011 at 01:56 delete

thanks infonya sangat bermanfaat

Reply
avatar