Mengatasi Kaskus dan Facebook yang susah dibuka dengan Kartu Three (3) AON


Akhir-akhir ini sering terjadi kesalahan atau 404 error not found pada jaringan Three, baik itu disaat membuka sebuah situs atau sedang browsing google. Well ternyata penyebab semua itu adalah provider 3 sendiri yang mungkin terlalu ketat dalam pengawasannya memblokir situs-situs berbahaya hingga akhirnya situs-situs yang tidak bersalahpun ikut terblokir salah duanya adalah Kaskus dan Facebook, wah gimana ini ? Tenang sahabat, saya juga mengalami hal itu kok, jadi sahabat jangan pusing lagi. Mari ikuti tips yang saya lakukan berikut ini :)

Masalah yang Terjadi :

1. Buka Facebook lambat sekali, bahkan cuma tampil biru saja!



2. Buka Kaskus isinya hanya "Timeout occurred while processing the operation."



Solusi :

1. Akses Kaskus dengan PC

- Nah gini sahabat, pertama yang harus sahabat lakukan adalah download browser opera (silahkan cari di google sendiri ya)
- Kalau sudah selesai download, install terlebih dahulu
- Jika sudah, pada pengaturan Browser, pilih mode "Turbo Mode"



(klik gambar untuk memperjelas)

- Bukalah Kaskus dan lihat hasilnya :) lancar kan?


2. Akses Facebook dengan PC

Nah, untuk Facebook sebenarnya hal ini tergantung Kuota yang sahabat miliki, jika Kuota sahabat masih 5GB keatas kemungkinan masih lancar untuk akses, namun jika sudah 3 hingga 2 GB kebawah kemungkinan besar susah akses Facebook. Terus solusinya gimana?

- Coba sahabat atur deh setingan internetnya seperti ini :

APN : 3gprs
Username : kosongi aja
Password : kosongi aja
yang lainnya kosongi semua

- Setelah itu coba buka deh, pakai firefox,chrome,opera atau yang lain juga boleh

Kalau masih susah dan tetap lambat, mungkin pesan saya cuma ini :
Gunakan saja kartu AON dengan kuota diatas 5GB, atau gunakan AON dengan kuota yang telah habis (tapi harus pakai AON yang 12 bulan) kemudian coba buka deh.
Kenapa bisa begitu? entahlah. mungkin karena facebook merupakan salah satu dari 10 situs gratis yang merupakan bonus dari AON sendiri.

3. Untuk Ponsel, Gunakan UC Browser

Pastinya sahabat sudah tahu kan cara download browser ini gimana, yup! Cukup pergi ke Playstore kemudian search saja "UC Browser" download dan pasang di android. Selesai.. silahkan buka Facebook maupun Kaskus :)



Nah, bagaimana kalau misal masih susah dan lambat ?
Pesan saya sama dengan pesan sebelumnya.

Oke, cukup sekian dulu info kali ini. Akhir kata, Salam CiLovers !! :D hehe

Related Posts

Mengatasi Kaskus dan Facebook yang susah dibuka dengan Kartu Three (3) AON
4/ 5
Oleh

9 comments

18 June 2015 at 15:51 delete

pake opera dengan turbo mode bisa membantu.
Makassih :D

Reply
avatar
23 June 2015 at 19:22 delete

Buka pake browser apa pun di hp susah kl kaskus n tri. Kalo pc lum coba pake opera. Herannnn

Reply
avatar
28 June 2015 at 03:55 delete

kaskus susah bnget buka kl pake aon :'( ,skg FB juga kumat, lemoooot...! A*N payah!

Reply
avatar
28 June 2015 at 20:42 delete

coba buka FB dengan mode ponsel saja guys :) mungkin bisa membantu m.facebook.com lebih cepet kalau hanya untuk sekedar facebook-an

Reply
avatar
21 August 2015 at 01:29 delete

mantap,, sudah bisa internetan lancar sekarang, thanks ya gan

Reply
avatar
7 December 2015 at 09:37 delete

Thanks Gan Langsung dicoba dan manjur... sempat bikin prustasi ga bisa masuk kaskus dan wordpress padahal yg lain bisa...

Reply
avatar